Wednesday, April 17, 2013


Jenis dan Spesifikasi Smartphone Android tahan air dan debu - Inilah Smartphone Android yang tahan terhadap air dan debu. Jika Anda pekerja lapangan dengan kondisi berdebu dan kadang berhadapan dengan cuaca yang tiba-tiba hujan, pertama yang terlintas dalam pikiran Anda mungkin tentang ponsel mahal yang Anda miliki dalam saku Anda, bagaimana jika perangkat itu jatuh kedaerah berdebu atau basah, yang mengakibatkan kerusakan pada komponen smartphone tersebut. Jika Anda khawatir dengan kondisi demikian maka yang terlintas dipikiran Anda adalah smartphone yang tahan terhadap air maupun debu.

Berikut adalah rekomendasi daftar enam ponsel yang dapat membantu Anda dalam jangka panjang, dikemas dengan sertifikasi tahan air dan debu yang membuat kenyamanan bagi pengguna dengan fitur yang canggih.

1. Lenovo A660
Lenovo meluncurkan Smartphone tahan air pertama ditahun 2012 lalu. Perangkat ini tahan air hingga kedalaman 1 meter dan juga tahan tehadap debu dengan memegang sertifikasi IP67.

Didukung oleh dual prosesor 1 GHz, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 4.0 ICS. Dengan memiliki body 10,55 mm, layar 4 inci WVGA corning, dilengkapi dengan kamera 5 megapixel  dibagian belakang dan kamera VGA menghadap kedepan. Smartphone ini memiliki baterai 1500 mAh.

2. HTC Butterfly
Didukung dengan fitur terbaik, HTC Butterfly adalah salah satu ponsel paling mahal untuk kategori Android tahan air dan debu saat ini, memiliki penutup plastik di bagian bawah serta semua port yang ditempatkan di atas.

Smartphone ini didukung oleh prosesor quad-core 1.5 GHz dan berjalan pada sistem operasi Android Jelly Bean 4.1. Dengan layar LCD  5 inci, dilengkapi dengan anti gores dengan Corning Gorilla Glass 2. Memiliki kamera 8megapixel kamera belakang auto fokus dan kamera menghadap kedepan 2.1 megapixel. Perangkat ini dengan memori eksternal / MicroSD card yang dapat diupgrade sampai 32 GB.


3. Motorola Defy +
Ini adalah penerus dari Motorola Defy, salah satu ponsel Motorola Android paling tangguh. Perangkat IP67 bersertifikat tahan debu dan tahan air yang dapat bertahan hidup di bawah air selama 30 menit hingga kedalaman 1 meter.

Smartphone ini memiliki prosesor 1GHz dan berjalan pada Android v2.3 Ginger Bread. Perangkat ini dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass TFT layar sentuh kapasitif dan memiliki kamera belakang 5 Megapixel autofocus dengan lampu kilat LED. Perangkat ini memiliki penyimpanan hingga hingga 32 GB dan didukung dengan RAM 512 MB


4. Sony Xperia Go
Xperia Go hadir dipasaran pada tahun 2012 lalu, dengan fitur tahan air dan tahan debu. Smartphone ini memiliki layar 3,5 inci yang juga anti gores. Memiliki kamera 5 megapixel dengan flash LED dan 720p untuk fasilitas perekaman video HD.

Perangkat ini didukung oleh prosesor 1GHz dual core dan berjalan pada sistem operasi Android 2.3 Ginger bread. Perangkat ini dikatakan dapat diupgrade ke Android 4.0, dengan RAM 512 MB ​​dan 8GB penyimpanan internal.



5. Samsung Galaxy Xcover 2

Samsung meluncurkan perangkat IP67 nya dengan bersertifikat tahan debu  dan tahan air baru-baru ini. Perangkat ini dapat direndam dalam air hingga kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit. Memiliki layar 4 inci 480 x 800 pixel yang juga anti gores.

Sama seperti Sony Xperia Go, Samsung juga membuat Smartphone baru dengan tombol hardware di bagian depan karena akan sulit bagi pengguna untuk menggunakan layar sentuh saat basah.

Perangkat ini didukung oleh prosesor dual core 1GHz dan berjalan pada Android ICS. Perangkat ini memiliki RAM 512 MB ​​dan kapasitas penyimpanan internal 4GB.


6. Sony Xperia Z
Smartphone Terbaru andalan Sony yang diluncurkan baru-baru ini di pasar Indonesia, adalah smartphone  IP55 dan IP57 bersertifikat tahan air dan tahan debu. Perangkat ini memiliki kaca penuh eksterior yang 7,9 mm.

Smartphone ini didukung oleh prosesor GHz quad core 1,5 dan berjalan pada dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Perangkat ini memiliki layar 5 inci, layar HD dan juga kamera belakang pixel 13 megapiksel dan kamera depan 3,2 megapiksel. Smartphone ini juga menawarkan daya tahan baterai yang panjang dengan kapasitas 2330 mAh dan kapasitas penyimpanan internal telepon hingga 16 GB.


Sumber : http://www.tosu777.com/2013/04/6-smartphone-android-yang-tahan-terhadap-air-dan-debu.html

0 comments:

Post a Comment