Wednesday, April 17, 2013

9 Media Sosial untuk Promosi Bisnis Anda

9 Media Sosial untuk Promosi Bisnis Anda - Bagaimana Anda bisa Promosi perusahaan Anda untuk sukses? Langkah pertama untuk menjawab pertanyaan ini adalah untuk memiliki akses media sosial dalam perusahaan Anda. Hari ini, media sosial menjadi salah satu partikel yang paling penting untuk kesuksesan bisnis.

Dengan Facebook dan Google+ yang disamping dinilai sebagai sosial media yang populer juga sebagai wadah perusahaan untuk mempromosikan bisnisnya secara cepat dan tentunya akan tepat sasaran. Seluruh arena media sosial sekarang adalah tanah peluang besar untuk memulai bisnis atau mempromosikan bisnis, Sekarang tidak hanya berdiri dalam lingkup Facebook atau Google + karena ada beberapa perusahaan media sosial yang memcoba mencongkel untuk menerima tantangan dan memberikan perusahaan-perusahaan lain untuk mencoba menggunakan layanannya yang tentunya tidak kalah menarik dari Facebook maupun Google + atau terintegrasi dengan keduanya.

Di sini adalah 9 advancers media sosial bagi perusahaan yang bisa dicoba untuk merenovasi bisnis Anda.

1. Klout
Pelopor terdepan dalam analisis media sosial, Klout adalah sebuah situs web dan aplikasi mobile yang menggunakan analisis untuk menentukan peringkat para penggunanya sesuai dengan pengaruh sosial online melalui "Klout Score." Praktis skor Klout adalah nilai numerik antara 1 dan 100. Dalam menentukan skor pengguna, Klout mengukur ukuran jaringan media sosial pengguna dan menghubungkannya dengan konten yang dibuat untuk mengukur seberapa pengguna lain berinteraksi dengan konten tersebut.


 2. HootSuite
HootSuite adalah sebuah sistem manajemen media sosial untuk manajemen merek yang diciptakan oleh Ryan Holmes pada tahun 2008. Antarmuka pengguna sistem ini mengambil bentuk dashboard, dan mendukung integrasi jaringan sosial Twitter, Facebook, LinkedIn, Google +, Foursquare, MySpace, WordPress dan Mixi.



Selain di atas, integrasi tambahan juga tersedia. Menggunakan HootSuite App Directory, pengguna dapat mengintegrasikan dengan Instagram, MailChimp, Reddit, Storify, Tumblr, Vimeo dan YouTube.

Perusahaan ini berbasis di Vancouver memiliki lebih dari 4,5 juta pengguna, menurut survei terakhir per September 2012.

3. UberMedia
UberMedia dianggap sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat, dengan banyak inovasi. Perusahaan baru-baru ini ditampilkan dalam Top 50 startups oleh Wall Street Journal. Pengguna yang membutuhkan dorongan untuk iklan mobile mereka atau kampanye aplikasi dapat mempertimbangkan UberMedia untuk menjadi pilihan terbaik.







4. Tumblr
Berkantor pusat di Midtown Manhattan, New York City, Tumblr adalah platform microblogging dan situs jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk mengirim multimedia dan konten ke blog dengan singkat. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain, serta membuat blog pribadi mereka. Banyak fitur situs web diakses mulai dari "dashboard" antarmuka, di mana pilihan untuk memposting konten dan hasil postingan blog.

Sesuai laporan tanggal 13 April 2013, Tumblr saat ini memiliki lebih 102 juta blog di seluruh internet.


5. Yammer
Yammer didirikan pada tahun 2008. Meskipun Yammer awalnya diluncurkan sebagai layanan mikro blogging, kemudian mereka merevolusi cara mereka dimana organisasi/perusahaan dan karyawan berkomunikasi satu sama lainnya. Yammer sekarang memiliki sejumlah aplikasi komunikasi. Salah satu layanan terbaik dari Yammer adalah bahwa ia menggunakan domain internet dari pengguna, yang berarti hanya pengguna terdaftar dan mereka dengan alamat email yang sesuai dapat mengakses layanan Yammer. Yammer juga menyediakan cara yang aman dalam komunikasi data. Ini adalah platform sosial yang besar untuk bisnis yang lebih memilih karyawan untuk tidak berada di Facebook selama bekerja. Karyawan dapat berinteraksi sosial saat melakukan pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. Diakuisisi oleh Microsoft di bulan Juni lalu, itu cukup jelas bahwa Yammer adalah siap untuk menjadi salah satu pemain terbesar dalam perangkat lunak perusahaan bisnis.


6. Pinterest
Pinterest adalah situs sharing foto dengan gaya pinboard yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola koleksi gambar berbasis tema seperti acara-acara, minat, dan hobi. Pengguna dapat menelusuri pinboards lain untuk gambar,  're-pin' untuk pinboards mereka sendiri, atau 'like' foto. Situs ini didirikan oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp, situs ini dikelola oleh Cold Brew Labs dan didanai oleh sekelompok kecil pengusaha dan investor.


7. Disqus
Disqus adalah sebuah diskusi online dan layanan komentar untuk website dan komunitas online yang menggunakan platform jaringan. Platform perusahaan mencakup berbagai fitur, seperti integrasi jaringan sosial, profil pengguna, spam, alat moderasi, analisis, pemberitahuan email, dan mobile komentar. Didirikan pada tahun 2007 oleh Daniel Ha dan Jason Yan sebagai Y startup Combinator, Disqus terus bersaing terutama dengan IntenseDebate, Livefyre dan Echo.



8. Myspace
Myspace masih dapat dianggap sebagai sebuah perusahaan media sosial yang bisa mendapatkan kembali popularitasnya yang hilang pada tahun 2013. Dengan penekanan musik yang kuat yang dimiliki oleh Spesifik Media LLC dan penyanyi musik pop dan aktor Justin Timberlake, Myspace adalah salah satu perusahaan yang harus diwaspadai pada tahun 2013 dalam hal persaingan jejaring sosial.

Myspace didirikan pada tahun 2003 dan diakuisisi oleh News Corporation pada bulan Juli 2005 dengan $ 580.000.000. Dari tahun 2005 sampai awal 2008, Myspace dianggap sebagai situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan pada bulan Juni 2006 melampaui Google sebagai situs yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat. Tapi pada bulan April 2008 hal mulai berubah dengan disusul oleh Facebook dalam jumlah pengunjung unik di seluruh dunia, dan kemudian dikalahkan dalam jumlah pengunjung di AS pada Mei 2009. Sejak itu, jumlah pengguna Myspace terus menurun meskipun ada beberapa bagian yang didesain ulang. Pada Februari 2013, Myspace menempati peringkat 220 dengan lalu lintas web total, dan 133 di Amerika Serikat.


9 Quora
Quora adalah Sebuah website tanya jawab, di mana pengguna dapat berkolaborasi dengan memberi pertanyaan dan menyarankan jawaban pengguna lain. Perusahaan ini didirikan pada bulan Juni 2009 oleh dua mantan karyawan Facebook, Adam D'Angelo dan Charlie Cheever. Kemudian website diperkenalkan untuk umum pada tanggal 21 Juni 2010. Dari awal berdirinya pertumbuhan Quora sangat cepat sehingga pada Januari 2011, perusahaan diperkirakan memiliki 500.000 pengguna terdaftar.


Beberapa pesaing utama adalah situs sosial bookmark seperti reddit, situs jejaring sosial seperti ChaCha, dan berbagai website jejaring soasial lainnya.

sumber : http://www.tosu777.com/2013/04/9-media-sosial-yang-bisa-untuk.html

0 comments:

Post a Comment