Thursday, April 25, 2013

Hard Disk Tertipis di Dunia WD Blue





Hard Disk Tertipis di Dunia WD Blue - Sebuah produsen perangkat keras Western Digital baru saja memperkenalkan sebuah perangkat hard disk 2.5 inci terbarunya yang diklaim sebagai HDD 2.5 inci tertipis di dunia. Hard disk ini dibekali nama WD Blue, yang hanya memiliki tebal 5 milimeter saja.

Pihaknya menyatakan bahwa WD Blue ini memiliki ukuran 35 persen lebih tipis ketimbang smartphone konvensional dan 47 persen lebih tipis ketimbang HDD perangkat mobile standart. Hal itu terbukti karena ukuran HDD ini sangat mungil dan menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya mungil dan tipis saja, namun WD Blue juga dibekali dengan bobot yang sangat ringan, yakni hanya 75 gram. Selain itu, teknologi yang dimiliki HDD tertipis didunia ini diklaim oleh pihaknya mampu mengurangi volume sebuah HDD hingga 47 persen.

Sewaktu bekerja, HDD WD Blue ini hanya memiliki suara 25db dan 17db. Memungkinkan untuk diproduksi secara massal dan bertahap. Karena ini menjadi salah satu solusi yang lumayan jitu dan mengurangi beban suatu perangkat.

Rencananya, WD Blue akan segera dirilis dengan kapasitas hingga 500GB yang tergolong cukup besar dan tangguh. Soal harga, dibanderol dengan harga sekitar 89 USD atau setara dengan Rp 870 ribu perunitnya.

Mungkin itu saja gan informasi yang bisa ane berikan tentang WD Blue, Hard Disk Tertipis di Dunia semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment