Tuesday, January 29, 2013

PREDIKSI READING VS CHELSEA Kamis 31 Januari 2013

PREDIKSI READING VS CHELSEA Kamis 31 Januari 2013
PREDIKSI READING VS CHELSEA  Kamis 31 Januari 2013. Reading terdampar di urutan ketiga terbawah klasemen sementara. Sembilan belas poin yang dikoleksi merupakan hasil dari 4 kali menang,7 seri,dan 12 kali kalah.Jika mereka sanggup mencuri tiga poin dari Chelsea,akan membuat Reading sementara keluar dari zona degradasi. Kemenangan atas The Blues bukan hal yang mustahil mengingat saat ini The Royals tengah dalam masa kebangkitan.

Chelsea mendapat tantangan serius saat dijamu Reading dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Madejski, dini hari nanti. Kemapanan Chelsea akan diuji ambisi Reading yang bertekad keluar dari zona degradasi dan mengakhiri rekor tak pernah menang melawan The Blues selama 83 tahun.

The Royals—julukan Reading—terakhir kali mengalahkan Chelsea pada Maret 1930 . Hingga kini pasukan Brian McDermott selalu gagal menaklukkan The Blues di semua kompetisi. Bahkan, enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea berakhir dengan kekalahan. Jika kemenangan berhasil diraih,pertandingan nanti dipastikan menjadi momentum nostalgia yang ditunggu-tunggu Reading.

Dari tujuh pertandingan terakhir Reading di semua kompetisi, McAnuff dkk hanya sekali kalah.Bahkan,empat pertandingan di antaranya berhasil dimenangkan, termasuk saat melibas Newcastle United 2-1,pekan lalu. Kemenangan-kemenangan tersebut membuat The Royals saat ini memiliki kepercayaan diri tinggi.Gelandang Reading Mikele Leigertwood mengaku senang dengan kebangkitan timnya.

“Kami bermain bagus akhir-akhir ini dan beberapa pertandingan dilewati dengan hasil baik pula.Tapi,tim kami masih dalam posisi yang belum aman di klasemen.Kami ingin memenangi pertandingan selanjutnya dan untuk itu kami harus bisa melawan tekanan yang ada,fokus pada pertandingan terdekat,” kata Leigertwood,dilansir Soccerway.

Kekuatan Reading juga terbilang tanpa gangguan.Hanya dua pemain yang dipastikan tidak tampil,yakni penjaga gawang Alex Mc Carthy (cedera bahu) dan pemain depan Jason Robert (cedera pinggul). Optimisme Reading memang cukup beralasan. Di tengah menanjaknya penampilan The Royals,skuad Chelsea justru dihinggapi sejumlah permasalahan.Hasil buruk yang dialami pada pertandingan terakhir mereka dipastikan berpengaruh pada kepercayaan diri skuad asuhan Rafael Benitez.

Di ajang Piala Liga atau Capital One Cup,Chelsea disingkirkan Swansea City di semifinal dengan agregat 2-0.Sementara di Piala FA,The Blues ditahan klub Divisi III Brentford,Minggu (27/1). Selain hasil pertandingan yang tidak memuaskan, The Blues juga masih berkutat dengan ketegangan antara sang pelatih dan suporter. Hingga kini pendukung Chelsea masih menghujani Benitez dengan kritik tajam.

“Saya selalu mencoba tetap fokus pada tugas- tugas saya.Klub ini menginginkan seorang manajer yang berpengalaman.Karena itu,saya akan melakukan pekerjaan ini dengan pengalaman saya,”kata Benitez,menanggapi kritikan suporter. Di tengah kritik-kritik tersebut,Benitez harus lebih kencang menentukan komposisi timnya saat menghadapi Reading mengingat sejumlah pemain pilar The Bluesdiragukan tampil.

Beberapa di antaranya kiper Petr Cech yang cedera kaki dan pemain belakang David Luiz yang bermasalah dengan pergelangan kaki . Selain keduanya,Victor Moses dan John Obi Mikel juga dipastikan absen karena harus memperkuat negaranya di ajang Piala Afrika 2013. Meski demikian,terdapat satu catatan positif yang bisa menjadi bekal The Blues saat bertandang ke kandang Reading.

Selama diarsiteki Benitez,klub London ini memiliki tren memuaskan jika berlaga di pertandingan tandang. Total,Chelsea meraih empat kemenangan dalam lima laga tandang mereka saat dilatih Benitez.

Head-To-Head Reading vs Chelsea:
23 Agu 2012 (EPL) Chelsea 4 - 2 Reading    
01 Agu 2009 (PUC) Reading 2 - 2 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir Reading:
26 Jan 2013 (PFA) Reading 4 - 0 Sheffield Utd
19 Jan 2013 (EPL) Newcastle United 1 - 2 Reading
12 Jan 2013 (EPL) Reading 3 - 2 West Bromw
05 Jan 2013 (PFA) Crawley Town 1 - 3 Reading
01 Jan 2013 (EPL) Tottenham 3 - 1 Reading

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea:
27 Jan 2013 (PFA) Brentford 2 - 2 Chelsea
24 Jan 2013 (COC) Swansea City 0 - 0 Chelsea
20 Jan 2013 (EPL) Chelsea 2 - 1 Arsenal
17 Jan 2013 (EPL) Chelsea 2 - 2 Southampton
12 Jan 2013 (EPL) Stoke City 0 - 4 Chelsea

Prediksi susunan pemain Reading vs Chelsea:

Reading (4-4-2): 1-Federici; 3-Shorey, 23-Mariappa, 15-Morrison, 24-Cummings, 8-Leigertwood, 11-McAnuff, 7-Jay Tabb, 19-Robson-Kanu, 9-Le Fondre, 30-Roberts.

Chelsea (4-2-3-1): 1-Cech, 28-Azpilicueta, 24-Cahill, 26-Terry, 3-Cole, 8-Lampard, 4-Luiz, 11-Oscar, 10-Mata, 17-Hazard, 29-Demba Ba.

PREDIKSI SKOR : READING 1 - 2 CHELSEA

0 comments:

Post a Comment